Legoland Theme Park, Johor

 
Johor merupakan kota terbesar kedua setelah Kuala Lumpur dengan semboyan berkhidmat, berbudaya, berwawasan. Sebut saja Johor pasti langsung teringat dengan taman hiburan bermain Legoland atau Singapura, ya cukup dekat sekali jaraknya, bisa naik kereta api atau mobil berjarak sekitar 10 menit sampai. Menjadi pusat perdagangan utama karena terletak diantara segitiga negara yaitu Indonesia-Malaysia-Singapura.

Rencana weekend pergi tapi karena kesibukan suami akhirnya ditunda, jadi diisi dengan nonton film "The Crimes of Grindelwald" yang dibintangi oleh aktor kawakan Jonny Deep. Seru juga ceritanya untuk tontonan anak-anak, mirip dengan film Harry Potter. 


Siang tanggal 18 November 2018 hari minggu booking online e-tiket Legoland untuk hari selasa, dua dewasa dan dua anak-anak dengan harga RM670. Di bawah ini contoh tiketnya. 👇


Legoland Malaysia adalah taman hiburan yang dibuka secara resmi oleh Sultan Ibrahim Ismail (Sultan Johor) pada tanggal 15 september 2012. Di taman ini terdapat 40 wahana interaktif, acara dan atraksi. Merupakan taman hiburan Lego pertama di Asia, komplek ini terdiri dari pertokoan, kantor, hotel dan apartemen. Lokasi di Iskandar Puteri yang sangat strategis posisinya, cukup 55 menit naik mobil dari Changi airport dan 20 menit dari Senai airport.

Tanggal 19 November 2018 jam 7 pagi kita jalan backpackeran menuju TBS bus station. Beli 4 tiket dewasa @RM43.10 supaya anak-anak bisa duduk sendiri. Seat nomor 18-19 dan 20-21 City Express (double decker bus) tujuan TBS-JB-Larkin 5 jam perjalanan.


Dalam 2 jam perjalanan bus istirahat selama 20 menit, dimanfaatkan semaksimal untuk ke toilet, makan dan sholat.


Tepat 5 jam perjalanan sejak pagi 8.30 - 13.30 akhirnya sampai di Larkin bus station Johor Bahru. 




Sampai tujuan perut berasa keroncongan, pas waktu makan siang. Kita makan di kedai Melayu, yang dicari adalah makanan khas Johor yaitu ikan asam pedas. Setelah itu order grab RM8 ke Grand Bello hotel, 10 menit perjalanan. 

Istirahat sejenak dan sore hari rencana ketemu teman Tsanawiyah yang kebetulan tinggal di Johor cukup lama, rumahnya ternyata di belakang hotel. Setelah iti kembali ke hotel dan istirahat untuk stamina esok hari.

Bangun pagi sarapan jam 7 di restoran hotel lantai 1 sebelah lobi. Waktunya hari ini ke Legoland menghabiskan waktu seharian dengan anak-anak, perjalanan sekitar 20 menit dari hotel. Sebelum pergi print out tiket online di front office dan ke Johor sentral ada keperluan. 

Dari sana langsung ke Legoland sampai lokasi jam 9, ada pemandangan tidak biasa karena pintu masuk yang menjadi landmark Legoland sedang dalam renovasi. Pintu masuk belum dibuka, depan pintu ada kegiatan senam pagi bagi para staf dan kru Legoland, dengan suara musik yang rancak hampir semua pengunjung ikutan senam dan menari, termasuk kita. 💃

Bertanya ke staff dan tunjuk e-tiket, "Dimanakah kita seharusnya antri?" Si abang menjawab untuk antri di tengah.



Beda e-tiket dengan tiket biasa adalah tidak pakai gelang stiker di tangan tapi cukup menunjukkan kertas print out saja, jadi dipastikan harus rapi dalam menyimpan. 

Kali ini kita pergi ke arena theme park dulu dan sore harinya jam 15.00 lanjut ke water park, diprediksi main air sekitar 3 jam cukup. 

Ketika masuk tidak ada perubahan banyak, sama seperti 2 tahun lalu kita datang tapi ada yang baru yaitu studio Star Wars dan 2 kolam water park anak. 

Masih sama kesannya, seru, menarik dan menikmati sekali segala suasana yang ada. Antusias anak-anak begitu bahagia karena disetiap sudut tempat ada lego dimana-mana, namanya juga Legoland. 😁

Di Kuala Lumpur aturan main untuk anak kecil dengan tinggi 90 cm tapi disini harus 100 cm, kesimpulannya ada 4 jenis permainan adek Vira ga bisa join, nangislah judulnya hu hu hu. 😭

Untuk makan dibeberapa sudut tersedia restoran berbagai cita rasa dengan harga hampir sama rata @RM25 / paket makanan + minuman. Kita merasakan makan di tiga tempat berbeda yaitu di Asian Deli resto, Pizza Mania dan Beach Grill (water park)  







Kalau sudah main anak-anak pasti lupa diri dan dipastikan enggan makan kalau ga disodorin supaya tetap ada energi. Beberapa restoran lain antaranya Market resto, Brick Cafe, Snack corner dan lainnya. 



Untuk tempat ibadah seperti surau alhamdulillah mudah ditemui karena lokasinya bersebelahan dengan toilet.


Tidak semua wahana bisa kita mainkan, yang pasti prioritas utama adalah permainan untuk anak-anak.




Tidak ada komentar